Thursday 13 November 2008

Anak-anak Semua Hebat!


Dalam Porseni tahun ini, TK Kartika VIII-1 mengirim beberapa tim; ada tim bola keranjang, lari estafet, senam, syair juga nyanyi. Angga terpilih untuk memperkuat tim gerak jalan putera. Wah, bakal seru nih, bagaimana mungkin, anak-anak TK yang terkenal ga bisa diajak diam, harus dilatih disiplin untuk mengikuti komando Komandan seperti, “siaaaap grak, lencang depaaaan grak, maju jalan, jalan ditempat, dan berhenti grak!” Menonton latihannya aja pasti seru.



Beruntung TK Kartika VIII-1, terletak di Kompleks Cijantung yang asri dan adem. Jalan Anyelir, jalan Flamboyan adalah jalur yang dipakai untuk berlatih. Beberapa ibu kadang menunjukan tanda cemas dan prihatin, “Kasian ya… yang gerak jalan, latihannya panas-panasan!”

Emang sih, dibanding yang lain, tim gerak jalan lebih banyak harus berpanas-panasan untuk menunjukan kekompakan tim-nya. Lucunya, pas pulang sekolah, Angga (salah satu anak yang dicemaskan itu) malah dengan santainya ngomong,”Enak ya mah, ikut gerak jalan…” Nah lo. Benar kalau ada yang dibilang kadang cara pandang orang dewasa berbeda dengan cara pandang anak-anak. Yang menurut kita memprihatinkan, eh…menurut anak-anak justru bisa sebaliknya. Jadi ada baiknya kita tidak menjejali mereka dengan pikiran versi kita, biarlah mereka berimajinasi dengan benak mereka sendiri.

Yang seru ketika acara berlangsung, 8 Nopember 2008. Tim TK Kartika VIII-1, berangkat dengan 4 mini bus. Demi ketertiban dan melatih kemandirian anak-anak, maka bis anak dan pendamping dipisah. Nah, ketika di jalan menuju TMII terjadi kecetan luar biasa, akhirnya 4 bis yang tadinya jalan bersama, jadi terpisah jauh. So... tak ada dokumentasi ketika tim gerak jalan sedang in action. Tim dokumentasi yang tadinya ingin mengabadikan tim gerak jalan, jadi gagal karena ketika bis ke dua (dimana orang tua berada) tiba, tim bu Nunik, yang membawa rombongan gerak jalan putera, sudah selesai mengitari Puspitek TMII. Walah-walah…....

Tapi syukurlah, ketika pengumuman, tim TK Kartika VIII-1 berhasil meraih 4 nomer kejuaraan, dari senam, lari estafet, nyanyi serta…. gerak jalan putera berhasil menjadi juara I. Hebat!!!.
Selamat buat anak-anak, selamat buat bu Nunik, selamat buat Bu Deni, Bu Yuli, Bu Nunung, Bu Ayu, serta semua mama yang sudah mendampingi anak-anak dan pastinya… Slamat buat anak-anak semua ….

No comments: